February 16, 2013

Manusia gak akan bisa hidup sendiri

Tadi pagi gue mau pulang ke rumah orang tua gue, biasalah nyokap gue kan suka kangen gitu sama gue, secara gue adalah anaknya yang paling ganteng dan paling kece, paling bisa di andelin buat bantu-bantu di rumah. *mainin poni* B-)

......

Tapi pas gue udah siap dan udah kece banget buat berangkat ke rumah orang tua gue, eh si biru... (si biru itu adalah motor sederhana gue yang ramah lingkungan tapi gak ramah sama isi dompet gue. Dulu sih pas di dealer si biru nampak kayak gini...

Before
Tapi entah kenapa pas si biru gue bawa sendiri dari dealernya dan sampe dirumah, jadi nampak begini!

After
Gak kebayangkan rintangan apa yang gue hadapi selama perjalanan dari dealer motornya menuju ke rumah gue? Udah gak usah di bayangin, kalo di bayangin nanti jadi stres kayak gue!)

Nah pokoknya tadi pagi tuh dia (si biru) gak bisa nyala!



Gue mulai bingung dan bertanya-tanya, kenapa si biru gak bisa nyala? Seinget gue dan untungnya amnesia gue belom kambuh (kalo amnesia gue kambuh biasanya gue sampe ngomong gini ke kaca, "Siapa kamu!? Kamu siapaaaaa!?")

*Bagong: "Itu lebih tepatnya gila te! ¬_¬"

Ah yaudah lah, pokoknya seinget gue si biru masih bisa nyala semalem, dan gue masih bisa ngajak jalan dia ke tempat tukang nasi goreng depan gang. Terus kenapa paginya gak bisa nyalaaa!? *gue mulai stres*

Akhirnya gue putusin buat nanya-nanya dan minta bantuan sama temen gue di sekitar kost-an yang gue liat gayanya sih kayak anak motor (kasihan ya dia punya orang tua kok motor, untung gue anak bokap sama nyokap gue, huft -,-). Setelah dia ngecheck-ngecheck si biru dia langsung ngomong "Yah pantesan aja, ini karburatornya kotor te." Gue diem "....."

......

Kenapa gue diem? Karna awalnya gue gak tau karburator itu yang mana. Awalnya gue kira karbulator itu yang ini...

Sebenernya ini Speedometer


Setelah gue bersiin sampe kinclong, ternyata gue salah! Kata temen gue itu speedometer namanya bukan karburator. Ohhh... *Bagong: "Ketauan banget begonya nih si kate ¬_¬"
Dan akhirnya dia ngasih tau gue kalo karburator itu yang ini...

Yang gue kasih tanda merah itu karburator namanya. Ingetin gue!
Sorry ya fotonya kurang fokus di karburatornya, soalnya pas temen gue ngasih tau gue yang mana yang di sebut karburator, gue kira dia nunjuk ke mesinnya, gak taunya yang di dalemnya. Hehehe :D

Nah setelah dia udah ngasih tau ke gue pangkal dari permasalahan si biru gak bisa nyala, akhirnya gue putusin buat bawa si biru ke bengkel. Tapi saat itu gue bingung lagi, gimana caranya bawa si biru ke bengkel sedangkan si birunya aja gak bisa nyala!

Untungnya temen gue punya solusinya, yaitu dengan cara "nyetep motor gue". "....."
 Nah loh, apaan lagi tuh? -,-a

......

Gue bingung nyetep motor itu apa dan kayak gimana, karna jujur gue baru denger kata "nyetep motor". Untungnya temen gue itu baik banget, dia mau ngasih tau gue gimana caranya nyetep motor dan dipraktekin langsung, sampe akhirnya gue tau sekarang yang namanya nyetep motor.

Karna gue gak mungkin bisa ngambil foto nyetep motor ketika gue sendiri yang jadi pemerannya. Makanya gue bela-belain ngudek-ngudek engkong google biar kalian bisa tau juga nyetep motor itu tuh kayak apa dan kayak gimana. Dan akhirnya gue nemu juga, jadi kayak gini nih nyetep motor...

Kaki yang gue kasih tanda merah itu kaki yang lagi nyetep
Setelah gue di kasih tau caranya dan udah di praktekin juga, akhirnya si biru bisa sampe deh ke bengkel. Dan alhamdulillah si biru udah sembuh sekarang. Tuh dia udah main dengan ceria di halaman. :)
Gue berterimakasih banget sama temen gue, kalo gak ada dia gue gak tau deh si biru bakal jadi apa nantinya. u,u

Nah walaupun hari ini gue jadi telat sampe rumah orang tua gue, tapi dari pengalaman yang gue alami hari ini, gue jadi dapet banyak pelajaran. Bukan algoritma atau aljabar. Melainkan pelajaran hidup.


Pelajaran hidup yang gue dapet hari ini adalah "Kita harus tau hal-hal kecil di sekitar kita walaupun hal-hal kecil itu sebenernya gak menyangkut profesi kita.", terus yang paling penting "Kita harus inget, sehebat-hebatnya kita, kita gak akan bisa hidup sendiri, karna kita sebagai manusia adalah makhluk sosial." Itu sih yang di ajarin sama guru IPS gue.

Oke segitu aja ya. Kalo ada yang punya pengalaman hampir sama kayak gue, cerita-cerita dong di kolom komentar, kali aja pengalamannya bisa jadi pelajaran lagi buat gue :)

2 comments:

  1. wkwkwk speedometer, karburator, dari nama sama letaknya aje uda jauh banget te XD wkwk

    ReplyDelete
  2. BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...